Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Adanya Perkembangan Iptek Dapat Memperluas Pasar Penjualan Produk

Pemasaran atau marketing saat ini dipelukan data-data akurat mengenai calon konsumen yang akan di bidik. Data-data yang menunjang penjualan produk yang lebih luas diperoleh dari ilmu pengetahuan dan teknologi yang memeadai.

Kembali lagi kepada pertanyaan di atas, mengapa iptek penting dan mampu memperluas pasar penjualan suatu produk? Karena dengan adanya iptek maka data-data serta informasi penting tentang kebutuhan konsumen akan terpapar secara jelas. Sehingga dengan informasi yang ada akan diperoleh langkah-langkah/ rencana kongkrit untuk memasuki wilahayah penjualan yang baru.

Contoh saat ini dengan adanya iptek jual beli dapat di onlinekan sehingga para penjual dan konsumen dapat bertransaksi diamana saja, kapan saja tidak terbatas oleh waktu dan tempat asal ada jaringan internet dan smartphone.

Fenomena ecoomerse dan toko online adalah bukti peran iptek dalam perluasan pasar penjualan produk, semulanya konsumen dan penjual harus bertatap muka untuk terjadinya transaksi saat ini sudah lebih praktis,  sebelumnya perusahaan menjual produk hanya di lokasi tertentu kali ini bisa dimana saja menggunakan internet.