Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Bahasa Melayu Cepat Berkembang Di Nusantara

Mengapa Bahasa Melayu Cepat Berkembang Di Nusantara - untuk menjawab pertanyaan ini admin melakukan pengkajian cukup mendalam melalui studi literatur di internet dan mendapatkan jawabnnya di bawah ini:

Beberapa Alasan Mengapa Bahasa Melayu Cepat Berkembang di Nusantara
Beberapa kerajaan besar dulu menggunakan bahasa melayu sebagai bahasa resmi dan ilmu pengetahuan, selain itu bahasa melayu juga digunakan di hampir semua dermaga pelayaran di Nusantara.


Hal ini juga dibuktikan dengan adanya Prasasti Kedukan Bukit tahun 683 M, Prasasti Talang Tuo tahun 684 M, Prasasti Kota Kapur tahun 685 M, dan Prasasti Karang Berahi tahun 686 M.

Bahasa melayu juga mudah dipelajari dengan kosakata yang sederhana membuat orang yang mempelajarinya dapat dengan mudah memahaminya. Di Indonesia sendiri bahasa melayu berkembang menjadi bahasa Indonesia.

Karena migrasinya suku melayu kepenjuru nusantara membuat bahasa melayu dikenal hampir diseluruh Nusantara. Karena banyaknya orang yang menggunakan bahasa melayu akhirnya bahasa melayu digunakan sebagai bahasa nasional yang sekarang ini berkembang menjadi bahasa Indonesia.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Bahasa Melayu Cepat Berkembang Di Nusantara dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-bahasa-melayu-cepat-berkembang-di-nusantara.html