Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Persatuan Sangat Penting Bagi Bangsa Indonesia

Pesatuan Sangat Penting Bagi Bangsa Indonesia, Alasannya? Persatuan adalah bersatunya individu menjadi satu kelompok untuk menuju suatu tujuan yang sama. Bangsa Indonesia ada karena bersatunya rakyat indonesia yang terdiri dari berbagai macam suku, agama dan kepribadian untuk berdualat menjadi suatu bangsa.

Pertanyaannya serakang

Mengapa Persatuan Sangat Penting Bagi Bangsa Indonesia

Mengapa Persatuan Itu Sangat Penting Bagi Bangsa Indonesia?
Alasan pertama adalah agar bangsa Indonesia yang sudah ada ini, tetap lestari dan ada sampai kapanpun karena rakyatnya masih memiliki tujuan yang sama yaitu berkebangsaat Indonesia yang makmur dan sejahtera (walaupun sampai saat ini masih diusahakan).

Alasan kedua agar bangsa Indonesia tetap utuh dan semakin kuat dalam menghadapi cobaan dan rintangan dari luar dan dari dalam. Perpecahan dapat diredam dengan pesatuan, dan ancaman dari bangsa lain dapat diatasi dengan perlawanan yang bersatu padu sehingga kekuatan bangsa Indonesia sangat kuat.

Alasan ketiga dengan persatuan yang solid bangsa Indonesia dapat lebih cepat mencapai tujuannya yaitu menjadi bangsa yang berdaulat, kokoh dan mampu mensejahterakan rakyatnya.

Alasan Keempat meningkatkan keamanan, kasih sayang terhadap sesama, toleransi dan keharmonisan dalam berbangsa yang satu, bangsa Indonesia.

Sekarang apa yang terjadi jika banga Indonsia kehilangan persatuan?
Keamanan akan hilang, mucul pertikaian, intoleransi dan banyak terjadi kekacauan yang bisa menumbulkan perpecahan bahkan peperangan. Oleh sebab itu perlu dan penting menjaga sifat persatuan dalam setiap individu rakyat Indonesia.

Semoga negara kita yaitu Indonesia selalu dalam keadaan aman, tentram, damai dan sejahtera. Ayo kita sama-sama jaga kesatuan dan pesatuan bangsa Indonesia dimulai dari diri kita sendiri.

Saat ini Anda sedang membaca artikel informasi yang berjudul : Mengapa Persatuan Sangat Penting Bagi Bangsa Indonesia dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-persatuan-sangat-penting-bagi-bangsa-indonesia.html semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca.