Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Karpet Dasar Mobil

Apasih fungsi dari karpet dasar mobil dan mengapa perlu dipasang? Karpet dasar mobil memiliki peran yang cukup penting dalam menjaga kenyamanan kabin mobil dari bau, kotoran, panas mesin meredam bunyi dan meningkatkan estetika mobil.

Manfaat pemasangan kabin mobil diantaranya adalah meredam bunyi yang dihasilkan mesin mobil, selain itu juga untuk melindungi bagian bawah mobil dari kotoran berupa cairan yang dapat membuat logam korosi/karat, meningkatkan estetika mobil dan yang terakhir agar nyaman menapakkan kaki di dalam mobil.

Dan dari kesemuanya itu karpet dasar mobil dipasang dengan tujuan agar penumpang dapat nyaman saat berkendara.

Fungsi Karpet Dasar Mobil

Tips Memilih Karpet Dasar Mobil
Pilihlah karpet yang cukup tebal dengan permukaan atas yang tidak mudah merembeskan air/ tidak mudah bocor, hal ini bertujuan agar ketika ada cairan dan kotoran yang tumpah tidak langsung mengnai bagian mobil sehingga cukup di lap saja.

Bahan yang biasanya digunakan untuk lapisan atas terbuat dari bahan sintetis, bahan ini tidak mudah bocor dan kedap air. Adabaiknya apabila Anda hendak membeli karpet dasar mobil mintalah rekomendasi ke teman Anda atau mencari informasi di internet.

Kesimpulan Fungsi Pemasangan Karpet Dasar Mobil
1. Memperindah estetika mobil
2. Meningkatkan kenyamanan penumpang/pengendara
3. Menjaga dan memudahkan kebersihan kabin mobil
4. Mencegah karat pada bagian mobil akibat cairan yang tumpah

Demikian ulasan tentang fungsi pemasangan karpet dasar mobil, semoga memberikan manfaat untuk para pembaca, dan sampai jumpa.