Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Kita Harus Mendahulukan Kebutuhan Dari Pada Keinginan

Alasannya adalah karena kebutuhan bersifat mendesak yang harus segera dipenuhi terlebih dahulu untuk dapat mempertahankan kehidupan serta untuk memperoleh kesejahteraan. Apabila kebutuhan diabaikan maka akan sangat berpengaruh pada kelangsungan hidup.

Sedangkan keinginan bersifat tidak mendesak dan tidak akan berpengaruh besar dalam kehidupan apabila tidak dipenuhi, keinginan bisa dipenuhi setelah kebutuhan telah tercukupi.

Contoh Perilaku Mengutamakan Kebutuhan Dari Pada Keinginan 
Joni bekerja selama satu bulan mendapatkan gaji sebesar 1 juta, kebutuhan Joni selama 1 bulan 800rb untuk membeli beras dan membayar sewa kos.

Namun pada saat Joni menerima gaji dia diajak temannya untuk membeli HP baru dengan harga diskon 50% seharga 800rb.

Mengapa Kita Harus Mendahulukan Kebutuhan Dari Pada Keinginan

Karena joni lebih membutuhkan uang untuk membeli beras dan membayar kos, joni menolak ajakan temannya untuk membeli HP baru, dia lebih memilih untuk membeli beras dan membayar kos.

Sisa uangnya di tabung untuk memenuhi kebutuhan mendesak di lain waktu atau menggunakannya untuk memenuhi keinginannya apabila kebutuhan Joni sudah terpenuhi semuanya.

Itulah penjelasan singkat mengenai mengapa kita harus mendahulukan kebutuhan dari pada keinginan, semoga memberikan manfaat dan wawasan kepada para pembaca.
Halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/10/mengapa-kita-harus-mendahulukan-kebutuhan.html