Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kode JP Pada Resi J&T

Dulajar, Kira-kira apa ya kode JP pada resi J&T? Setau saya resi j&t yang berkode jp itu diperoleh apabila kita membeli barang dari marketplace salah satunya adalah shopee. Kalau boleh saya menenebak JP itu singkatan dari J&t dan pickup. Apa alasan saya mengutarakan hal ini? Alasannya adalah karena berdasarkan pengalaman saya sebagai penjual online saya mendapatkan kode itu apabila pembeli di marketplace menggunakan jasa ongkir j&t.

Nah di j&t ini ada 2 pilihan, membuat paket untuk pembeli kemudian antar paket ke kantor j&t terdekat sekaligus bayar ongkir (biaya ongkir nanti akan di ganti oleh shopee) penjual akan mendapatkan resi yang terdiri dari angka saja atau yang kedua menggunakan resi online dimana kita akan mendapatkan no resi langsung di aplikasi berupa kode jp yang di ikuti beberapa digit angka. Tugas penjual membuat paket pembeli dan memberikan noresi di paket itu sesuai yang ada di aplikasi, kemudian paket akan di jemput oleh petugas kebrumah kita, penjual tidak perlu membayar ongkir karena ongkir akan langsung di tagihkan ke pihak shopee.

Kode JP Pada Resi J&T

Jadi jangan heran ya jika belanja online di marketplace dapat nomor resi J&T dengan kode jp tapi ketika di lacak/tracking paket tidak ditemukan atau no found. Ada dua kemungkinan jika resi tidak bisa di lacak, pertama bisa jadi anda salah input kode, yang kedua paket belum di ambil dan didaftarkan oleh petugas j&t.

Apa yang bisa kita lakukan? Pertama cek dulu resi nya apakah sudah benar dan yang kedua tunggu sampai petugas j&t mendaftarkan resi kita dalam komputer. Kalaunresi sudah terdaftar di sistem komputer maka akan bisa di lacak dan itu adalah tanda kalau paket kita sudah1 dalam proses pengiriman. Semoga informasi ini dapat berguna bagi Anda, terimakasih dan sampai jumpa.