Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Tumbuh Durian Duri Hitam atau Oche

Durian duri hitam atau sering di sebut durian oche adalah jenis durian unggulan yang berasal dari Malaysia, ciri khas jenis durian ini memiliki warna hitam pada ujung duri buahnya dan bentuk dari buahnya agak bulat di bandingkan jenis durian lain yang lonjong. 

Syarat tumbuh durian duri hitam adalah ketinggian 100 sampai dengan 800 mdpl, jenis tanah gromosol dan andosol kaya bahan organik dan berhumus, ke asaman tanah  pH 6,0- 7,0 dengan kedalaman air tanah 50 sampai 200 cm dengan suhu rata-rata 20 - 30 derajat celcius. 

Syarat Tumbuh Durian Duri Hitam atau Oche

Salah satu daerah yang bagus untuk di tanami durian duri hitam adalah di kecamatan Trawas, Mojokerto. Berapa tahun durian duri hitam ini berbuah setelah di tanam? jika bbit berasal dari tempelan/okulasi estimasi mulai belajar berbuah umur 4 tahun dengan tinggi 3 sampai 4 meter. 

Apa bila sahabat ingin menanam jenis durian ini namun lokasi berada di pesisir, sebaiknya di coba saja, yang penting di rawat yang baik insyallah akan berbakti juga. Jika tanaman sudah besar dan belum kunjung berbuah coba di beri hormon perangsang buah agar tanaman segera berbunga dan berbuah. Semoga ada manfaat, sampai jumpa di artikel yang lain.