Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Kita Tidak Boleh Menghina atau Meremehkan Pekerjaan Orang Lain

Alasannya adalah karena menghina dan meremehkan pekerjaan orang lain adalah perbuatan tidak terpuji, selain itu setiap pekerjaan adalah mulia dan ada manfaatnya masing-masing selama pekerjaan itu tidak bertentangan dengan hukum, norma agama, kesusilaan dan tidak merugikan orang lain maka sangat pantas untuk kita hargai.

Setiap pekerjaan adalah perbuatan yang mulia selama dia mendapatkannya dengan cara yang baik, bekerja dengan baik dan tidak merugikan orang lain serta lingkungan, baik itu pekerjaan yang remeh ataupun yang membutuhkan skill khusus.

Mengapa Kita Tidak Boleh Menghina atau Meremehkan Pekerjaan Orang Lain

Contoh pekerjaan yang sering diremehkan adalah tukang sapu, walaupun pekerjaan seseorang sebagai tukang sapu, mereka berjasa dalam menjaga kebersihan lingkungan kita sehingga kita merasakan manfaatnya. 

Contoh pekerjaan dengan skill khusus adalah tukang listrik, mereka bekerja dengan kemampuan khusus dan membantu orang lain untuk memasang jaringan listrik di rumah ataupun di kantor. Apapun pekerjaan orang lain kita tidak boleh menghina dan meremehkan pekerjaan mereka.