Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pembangunan Perlu Dilakukan Oleh Setiap Negara

Alasan mengapa pembangunan perlu dilakukan setiap negara adalah agar meningkatnya kegiatan ekonomi dan kesejahteraan warga negara di dalamnya, pembangunan akan mempermudah masyarakat dalam melakukan kegiatan ekonomi seperti pembangunan irigasi membantu petani untuk mengairi tanaman pertanian. 

Contoh lagi pembangunan sarana transportasi akan membantu proses distribusi barang dan jasa dari satu daerah ke daerah lain, mempermudah, mempercepat dan menekan biaya operasional apabila pembangunan dilakukan dengan efektif dan efisien. 

Apabila kegiatan ekonomi meningkat dalam suatu negara maka akan meningkatkan pendapatan perkapita yang artinya laju pertumbuhan ekonomi negara juga akan semakin besar. Salah satu indikator negara maju adalah apibila pendapatan perkapita tinggi (saat ini indikator negara maju apabila pendapatan perkapita sebesar USD 5,56rb atau setara dengan 89 juta). 

Inti dari keseluruhan diatas adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat pada suatu negara, Semoga informasi tentang mengapa pembangungan perlu dilakukan oleh setiap negara bermanfaat untuk para pembaca.