Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alasan Mengapa Rakyat Indonesia Mudah Menerima Ajaran Hindu Budha

Ajaran Hindu Bhuda mudah diterima oleh masyarakat Indonesia, sebenarnya apa alasan mengapa orang indonesia pada waktu itu mudah menerima ajaran Hindu Bhuda? Untuk mengatahui jawabanya admin dulajar akan menjelaskannya pada artikel ini.

5 Alasan yang melatarbelakangi rakyat Indonesia mudah menerima ajaran Hindu Bhuda
Diantaranya adalah : Rakyat Indonesia belum mengenal agama, Sifat rakyat Indonesia yang terbuka dan ramah, kemiripan budaya dan kepercayaan rakyat lokal dengan ajaran Hind Bhuda, pengaruh penguasa pada saat itu dan ajaran agama Hindu Bhuda yang pertama masuk ke Nusantara.

Adapun ulasannya sebagai berikut :
1. Rakyat Indonesia Belum Mengenal Agama
Alasan pertama yaitu karena pada waktu itu orang Indonesia belum memiliki agama dan hidup tanpa tujuan, setelah kadatangan orang India yang menyebarkan agama Hindu Bhuda membuat rakyat tertarik untuk mempelajarinya.

2. Sifat Rakyat Indonesia Yang Terbuka dan Ramah
Orang Indonesia pada waktu itu memiliki sifat yang ramah dan terbuka terhadap hal-hal baru sehingga memudahkan penyebaran ajaran agama Hindu Bhuda di Nusantara.

3. Adanya Kemiripan Kepercayaan 
Budaya yang dilakukan di Indonesia pada masa itu ada kemiripan antara ajaran Hindu Bhuda sehingga membuat orang Indonesia merasa nyaman dengan ajaran agama Hindu Bhuda membuat penyebaran agama ini mudah diterima di Indonesia.

4. Pengaruh Penguasa
Ikutnya penguasa Nusantara menganut ajaran Hindu Bhuda membuat rakyat Indonesia mudah menerima ajaran agama ini. Hal ini karena pada waktu itu penguasa memiliki wibawa, sangat dihormati dan dipercaya sehingga rakyat Indonesia pada waktu itu juga ikut menganut apa yang penguasa mereka lakukan.

5. Karena Akses Untuk Mempelajari Ajaran Hindu Bhuda Mudah
Pada waktu itu orang Indonesia yang ingin mempelajari ajaran Hindu Bhuda diberikan kemudahan akses untuk mendalaminya, salah satu contohnya rakyat Indonesia yang ingin memperdalam ajaran Hindu Bhuda bisa langsung ke India.

Saat ini Anda sedang membaca Artikel yang berjudul 5 Alasan Mengapa Rakyat Indonesia Mudah Menerima Ajaran Hindu Budha dengan alamat url : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/5-alasan-mengapa-rakyat-indonesia-mudah-menerima-ajaran-hindu-bhuda.html