Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Penjelasan Mengapa Faktor Biologis Menyebabkan Terjadinya Masalah Sosial

Mengapa faktor biologis dapat menyebabkan terjadinya masalah sosial?- Untuk menjawab pertanyaan ini yuk kita pahami dulu apa yang dimaksud dengan faktor biologis, agar kita paham maksud dan hubungannya dengan masalah sosial. 

Faktor biologis adalah beberapa hal yang terjadi karena pengaruh dari sifat, karakter dan genetik dari suatu makhluk hidup terhadap lingkungannya, contoh disini adalah manusia. 

Lalu apa mengapa faktor biologis menyebabkan terjadinya masalah sosial? Alasannya karena  kondisi lingkungan yang menimbulkan ketidak stabilan kondisi biologis dalam masyarakat

Beberapa contoh masalah sosial yang disebabkan oleh faktor biologis: 

1. Gizi buruk 
2. Virus/penyakit baru
3. Wabah penyakit menular

Mengapa masalah sosial diatas bisa terjadi karena masalah ekonomi dan pendidikan yang masih kurang dalam masyarakat sehingga berdampak pada semua aspek masalah sosial diatas. 

Salah satu cara penanggulangannya adalah dengan meningkatkan pendidikan yang bermutu kepada masyarakat akan memperbaiki wawasan dan skill sehinga masyarakat dapat miningkatkan pendapatan, memperbaiki kulitas gizi dan dapat mencegah diri dari berbagai serangan penyakit. 

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Penjelasan Mengapa Faktor Biologis Menyebabkan Terjadinya Masalah Sosial, dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-faktor-biologis-menyebabkan-terjadinya-masalah-sosial.html