Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuah Buah Apel

Kapan musim berbuah buah apel? Anda ingin makan buah apel tapi menunggu musim buah apel? Sebaiknya jangan menunggu lagi, karena musim buah apel itu seperti musim buah jambu air yang hampir tiap bulan dapat berbuah.

Salah satu daerah penghasil buah apel adalah Kota Batu Malang yang terletak di jawa timur. Bila sobat mampir ke kota ini tidak lengkap rasanya bila belum merasakan sensasi petik apel di kebunnya secara langsung.
Kapan Musim Berbuah Buah Apel

Jangan khawatir saat berada di kota Batu apel sedang tidak musim karena buah apel akan selalu berbuah di kota ini, ya walaupun tidak semua kebun, tapi setidaknya ada beberapa kebuh yang masih berbuh.

Pohon buah apel dapat dimanipulasi kapan berbuahnya, karena bisa di rangsang pembungaannya melalui perontokan daunnya. Jadi setelah daun di ronttokan hingga habis tanaman pohon apel akan mulai berbunga lagi.

Jadi sebenarnya pohon apel ini adalah pohon sub tropis bukan tanaman tropis. Jadi perlu tritmen khusus agar bisa berbuah di daerah tropis, salah satunya dengan merontokkan daun pohon apel hingga habis.

Jadi setiap bulan ada pohon apel yang berbuah? Jawabannya iya, namun ada momen tertentu buah apel sangat banyak sekali dan ada kalanya tidak terlalu banyak. Jadi kalau sobat liburan di malamg tetap bisa wisata petik buah apel.

Bulan Musim Buah Apel di Malang
Walaupun buah apel selalu ada setiap bulannya, perlu diketahui juga bahwa pada bulan april, mei dan juni stok kebun apel yang berbuah lebih banyak dan melimpah dari biasanya, jadi momen yang tepat untuk wisata petik apel pada bulan diatas.


Tarif Wisata Petik Buah Apel di Malang
Buat sobat yang ada rencana untuk ke malang dan ingin berwisata petik apel, tarifnya berfareasi loh, bisa mahal dan bisa murah. Kalau sobat ikut tour wisata masalah harga sudah ditentukan oleh agennya, tetapi jika wisata pribadi sekeluarga penting nih untuk tau berapa tarif wisata petik apel yang umum di Malang.

Tarif wisata petik apel di Malang umumnya Rp 25.000 baik untuk anak-anak ataupun untuk dewasa. Jadi harga tiketnya sama. Saran jika sobat mampir ke stand yang menawarkan wisata petik apel untuk menanyakan harganya dulu, jika harganya lebih dari harga di atas sebaiknya coba stand yang lain atau langsung menuju ke kebun apel yang ada di sepanjang jalan menuju pemandian air panas di Cangar. Semoga penjelasan diatas bermanfaat dan terimakasih.

Saat ini sobat sedang membaca artikel yang berjudul Kapan Musim Berbuah Apel Dengan alamat URL : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/kapan-musim-berbuah-buah-apel.html. Semoga artikel ini bemanfaat.