Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa e-learning Dibutuhkan Dalam Pembelajaran Saat Ini

Alasan mengapa e-lerning dibutuhkan dalam pembelajaran saat ini adalah karena dengan sistem pembelajaran melalui e-learning akan lebih memudahkan siswa untuk memahami dan mengakses informasi lebih luas dan praktis. Alasan yang lain adalah karena e-lerning sebuah media pembelajaran yang lebih efektif dan efisien di dalam mengajar dimana saat ini era moderend dunia pendidikan di tuntut mampu menyajikan materi secara modern.

Diperkirakan dimasa depan pengajaran melalui e-learning akan menjadi sebuah kebutuhan, oleh saat ini pemerintah dan para pakar pendidikan mulai memperkenalkan pengajaran melalui e-learning.

Mengapa e-learning Dibutuhkan Dalam Pembelajaran Saat Ini

Didalam mendidik dan mengajarkan materi perlu adanya media belajar yang dapat mempermudah siswa dapat memahami materi dengan baik, salah satu media yang mampu menjawab kebutuhan ini adalah dengan sistem e-learning. Dengan e-learning siswa dapat mengetahui dan memahami materi dengan penjelasan secara visual dan audio.

Keunggulan  e-learning dalam Pendidikan 
Sistem pembelajaran melalui elerning memiliki kelebihan dari pada secara konvensional, adapun kelebihannya sebagai berikut:

Materi akan lebih mudah dipahami siswa
Keunggulan e-learning mampu menyajikan penjelasan melalui visual dan audio (contoh video animasi) sehingga siswa lebih mudah memahami materi.

Waktu belajar yang lebih fleksibel 
Siswa dapat belajar lebih fleksibel, bila biasanya siswa dapat belajar di kelas dan rumah, dengan e-learning siswa dapat belajar di jalan, di taman dan tempat-tempat lain karena e-learning dapat di akses melalui gadget.

Tugas dan nilai instan
Dengan adanya e-learning guru bisa memberikan PR lebih mudah dan siswa juga dapat mengerjakan tugas dengan lebih simpel dan fleksibel karena dapat dikerjakan melalui gadget dan nilai dari hasil tugasnyapun langsung muncul.

Sebenarnya masih banyak lagi keunggulan dari metode e-learning dibandingkan cara konvensional. Memang ada beberapa hal negativ yang di timbulkan. Tetapi bisa di minimalisir.

Ada juga beberapa siswa dan guru yang merasa e-learning lebih ribet dari pada cara konvensional, hal ini wajar karena peralihan kebiasaan, jika lama-lama di biasakan akan terasa lebih mudah dan simpel. Selain itu kita juga akan lebih menghemat kertas.

Demikian ulasan tentang mengapa e-learning dibutuhkan dalam pembelajaran saat ini, semoga bisa bermanfaat untuk para pembaca, jika sobat merasa artikel ini bermanfaat bisa bantu admin untuk membagikan link berikut ini : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-e-learning-dibutuhkan-dalam-pembelajaran-saat-ini.html