Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Facebook/FB Tidak Bisa Dibuka

Alasan mengapa aplikasi Fb tidak bisa dibuka di hp android adalah bisa karena perangkat smartphone yang digunakan bermasalah, jaringan internet yang tidak stabil, aplikasi kadaluarsa dan akun facebook yang sedang di batasi fiturnya oleh pihak facebook.

Untuk mengatasi masalah ini butuh identifikasi penyebab akun facebook tidak bisa dibuka. Mari kita bahas satu-persatu.

Fb Tidak Bisa dibuka karena HP Android Anda bermasalah
Hp android yang bermasalah dapat mengakibatkan aplikasi fb tidak bisa digunakan, biasanya karena data cache yang menumpuk membuat mermory hp Android penuh, penuhnya memory penyimpanan ini dapat menghambat kinerja prosesor dalam menjalankan aplikasi di hp Android.

Untuk mengatasi hal ini, Sobat bisa mencoba menghaspu data cache, caranya buka setting dan manage aplikasi, pilih aplikasi fb dan hapus data cache. Berbeda versi Andoid caranya juga akan sedikit berbeda. Sobat bisa mencari tutorialnya di youtube jika merasa kesulitan.

Fb tidak bisa dibuka karena jaringan tidak stabil
Jaringan yang tidak stabil membuat aplikasi fb tidak bisa dibuka di Hp Android sobat dan hanya akan menampilkan loading. Cara mengatasi hal ini, sobat bisa menggunakan layanan operator yang memiliki kualitas jaringan yang bagus dilokasi Sobat. Sobat juga menggunakan aplikasi facebook lite bila jaringan internet lemah dilokasi sobat.

Fb tidak bisa dibuka karena aplikasi kadaluarsa
Bila ketiga cara di atas ternyata juga tidak membuahkan hasil, Sobat bisa mencoba mengupdate apl terbaru facebook di google playstore. Biasanya cara ini cukup efektif mengatasi fb yang tidak bisa dibuka melalui hp.

Fb tidak bisa dibuka karena akun dibatasi oleh pihak Facebook
Pelanggaran kebijakan facebook dapat membuat akun fb Sobat diblokir atau beberapa fiturnya dibatasi. Untuk mengetahui hal ini sobat coba cek inbox email yang sobat daftarkan, apakah ada email masuk dari fb yang memberitahukan perihal masalah fb Sobat.

Jika ada email dari fb, silahkan dibaca dan pahami apa penyebabnya dan bagaimana cara mengatasi pemblokiran dengan banding kepihak fb. Namun jika inbox email Sobat kosong maka coba kirim bantuan ke pihak fb melalui browser.

Beberapa Cara Mengatasi Facebook Tidak Bisa Dibuka di Hp
Jika semua cara yang dijelaskan diatas tetap tidak bisa membuka aplikasi fb, coba beberapa cara berikut ini:

1. Uninstall/copot APL(aplikasi) fb Sobat di hp android lalu pasang lagi.
2. Coba akses akun fb Sobat melalui browser hp/PC apakah bisa masuk atau tetap tidak bisa dibuka. Jika bisa, maka kemungkinan bermasalah diperangkat smartphone.
3. Coba pinjam hp teman sobat untuk mengakses akun fb sobat, jika bisa berarti butuh perangkat baru atau updete OS hp.
4. Jika tetap tidak bisa, hubungi pihak facebook melalui browser. Pilih bantuan.

Demikian ulasan tetang mengapa FB tidak bisa dibuka, semoga bermanfaat untuk para pembaca. Selamat mencoba dan sukses mengakses akan facebook sobat lagi.