Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Faktor Ekonomi Menjadi Penghambat Mobilitas Sosial

Faktor ekonomi dapat mempengaruhi mobilitas sosial seseorang, dengan ekonomi yang baik seseorang dapat mengakses berbagai hal yang dapat meningkatkan mobilitas sosial vertikalnya, misalkan dapat mengenyam pendidikan yang berepotasi baik, fasilitas belajar memadai, dapat mengikuti pelatihan-pelatihan, akses permodalan usaha mudah sehingga bisa memperoleh pendapat yang tinggi.

Apabila kondisi ekonomi buruk, hal ini akan menghambat mobilitas sosial seseorang, sebab orang dengan ekonomi rendah akan kesulitan untuk mendapatkan pendidikan yang baik, sulit memperoleh permodalan usaha dan akan sukar mendapatkan perkejaan yang bergaji tinggi.

Padahal pendidikan yang baik, modal usaha yang cukup dan kepercayaan dari orang lain dapat miningkatkan mobilitas sosial vertikal seseorang.

Jadi mengapa faktor ekonomi dapat menjadi penghambat mobilitas sosial seseorang? Alasannya karena faktor ekonomi dapat memudahkan dan menghambat seseorang untuk mengakses fasilitas yang mendukung seseorang untuk peningkatan mobilitas sosial vertikal seseorang.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul mengapa faktor ekonomi menjadi penghambat mobilitas sosial seseorang dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-faktor-ekonomi-menjadi-penghambat-mobilitas-sosial.html