Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Alasan Mengapa Jepang Menyerah Tanpa Syarat Kepada Sekutu

Ada beberapa Alasan mengapa jepang menyerah tanpa syarat kepada sekutu diantaranya karena dua kota di jepang (Hirosima dan Nagasaki) di bom Atom oleh sekutu yang menyebabkan hancurnya 2 kota besar di Jepang, hal ini memaksa Jepang untuk fokus mengatasi kerusakan dan perbaikan yang ada di Negaranya.

Selain itu alasan mundurnya Jepang terhadap sekutu karena posisi Jerman yang sudah terdesak di eropa dan sekutu jepang lainnya membuat jepang membuat keputusan untuk mengakhiri peperangan dan menyerah terhadap pihak sekutu.

Bisa jadi alasan utama jepang menyerah tanpa syarat kerena ingin segera memulihkan kondisi dua Kota negaranya yang telah hancur di Bom oleh pihak sekutu. Alasan lain karena kekuatan militer jepang dan sekutunya mulai terdesak akibat perlawanan dari musuh.

Kurangnya sumberdaya dan kekuatan militer membuat Jepang memutuskan untuk menghentikan perang. Menyerahnya Jepang terhadap sekutu menjadi tanda berakhirnya perang dunia 2. Semoga tidak ada perang dunia ke tiga.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Jepang Menyerah Tanpa Syarat Kepada Sekutu, Anda bisa mengakses halaman ini di url
https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-jepang-menyerah-tanpa-syarat-kepada-sekutu.html