Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Kita Harus Jadi Pemaaf

Alasan mengapa kita harus jadi pemaaf adalah karena dengan memaafkan kita bisa menghentikan permusuhan, meredam kemarahan, menyadarkan kita bahwa manusia tidaklah sempurna, mengingatkan kita bahwa kita juga pernah berbuat salah, menyembuhkan luka hati dan membuat kita berhenti menyalahkan seseorang atas musibah yang menimpa diri kita sehingga kita dapat mengembalikan semua hal yang terjadi kepada yang maha esa.

Beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan memaafkan
1. Memaafkan membuat kita lebih sehat karena amarah di dalam diri akan segera redah, apa bila amarah terus terjadi akan menggangu kesehatan, salah satu kebiasaan marah dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi yang selanjutnya akan beresiko ke penyakit yang lain seperti struk dan jantung.

2. Membuat hidup lebih bahagia karena di dalam hati tidak menyimpan rasa marah, rasa benci dan rasa ingin membalas dendam terhadap orang lain yang berbuat salah terhadap kita. Biasanya ucapanlah yang paling sering menyakiti hati dan membuat kita marah, dengan memaafkan akan membuat kita lebih damai.

3.Memaafkan adalah sikap yang terpuji, sebab rosull sering mencontohkan untuk memaafkan orang yang menyakitinya. Rosul saja pemaaf, masak kita tidak? Selain itu Allah juga senang terhadap orang yang pemaaf dan sabar.

Manfaat dari sikap pemaaf masih banyak lagi dan akan sobat peroleh ketika sikap pemaaf sudah kita praktekkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Yuk kita sama-sama belajar untuk menjadi orang yang pemaaf.

Saat ini Sobat sedang membaca artikel yang berjudul mengapa kita harus jadi pemaaf dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-kita-harus-jadi-pemaaf.html