Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Kita Harus Memiliki Sifat Sabar

Alasan mengapa kita harus memiliki sifat sabar adalah karena dengan sifat sabar kita bisa mengontrol emosi dan prilaku kita ketika mendapakan musibah, cobaan atau ujian. Sabar juga merupakan kunci keberhasilan, dan memiliki sifat sabar akan mencerminkan pribadi yang baik.

Macam-macam Tindakan Sabar dalam Hidup Kita
1. Sabar dari musibah contohnya kehilangan uang, sepeda motor, sakit dan lain-lain yang di luar kontrol kita. Dengan sabar kita bisa ikhalas merelakan yang pergi dan mensyukuri yang datang.

2. Sabar dari Cobaan berupa penghianatan dari orang yang kita percaya, disakiti orang lain, di aniyaya dan lain-lain. Dengan sabar kita bisa memaafkan dan memiliki ketenangan hati.

3. Sabar dari godaan hawa nafsu, dengan sifat sabar kita terhindar dari perbuatan dosa dan hal-hal negatif yang merugikan diri kita sendiri dan orang lain.

4. Sabar dari kebosanan merintis usaha, membesarkan dan merawat anak dan hal-hal lain yang membutuhkan ketelatenan serta konsisten sehingga tujuan kita berhasil dicapai. Ini merupakan buah dari sifat sabar.

5. Sabar saat hidup serba berkecukupan dan harta yang melimpah, dengan sifat sabar kita terindar dari sifat sombong, menyalahgunakan harta untuk maksiat dan lain-lain yang bersifat negatif.

Demkian ulasan mengapa kita harus memiliki sifat sabar, semoga memberikan manfaat untuk para pembaca. Artikel ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-kita-harus-memiliki-sifat-sabar.html