Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Langit Berwarna Biru

Alasan mengapa langit berwarna biru adalah karena adanya interaksi antara sinar matahari dan atmosfer bumi. Atmosfer bumi terdiri dari nitrogen, oksigen dan gas lainnya. Gas-gas ini terkena sinar putih dari matahari dan memancarkan cahaya bergelombang pendek sehingga menaburkan warna biru di langit. Itu sebabnya langit ketika siang hari berwarna biru.

Perlu diketahui bahwa sejatinya langit tidak berwarna, karena bumi memiliki pelindung berupa atmosfer yang melindungi bumi dari sinar ultraviolet matahari dan benda-benda langit yang bergerak bebas seperti meteor tidak sampai merusak kondisi bumi yang penuh dengan kehidupan organisme.

Peran atmosfer tidak hanya untuk melindungi bumi tetapi juga memberikan warna biru dan warna lain di langit seperti pelangi yang muncul saat gerimis serta warna oranye saat sore dan pagi hari.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul mengapa langit berwarna biru, semoga bermanfaat, sobat bisa mengakses artikel ini di alamat link : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-langit-berwarna-biru.html