Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Rumah-Rumah di Daerah Pantai Umumnya Beratap Tinggi

Alasan mengapa rumah di tepi pantai umumnya memiliki atap yang tinggi adalah karena dengan atap rumah yang tinggi suhu di dalam rumah lebih terjaga kesetabilannya, hal ini karena ruang udara lebih banyak, membuat ruangan di rumah memiliki stok oksigen lebih banya sehingga suhu rumah tetap adem walaupun udara di luar rumah panas.

Apabila ruang udara di rumah sempit maka kadar oksigen di dalam rumah akan cepat berkurang dan kadar CO2 tinggi, nah CO2 ini akan menyerap panas sehingga di ruangan yang sempit dengan populasi manusia yang cukup banyak akan membuat ruangan rumah semakin panas, itu sebabnya atap di tepi pantai dibuat tinggi.

Di wilayah pantai suhu udaranya lebih panas dari pada yang berada di pegunungan, sehingga untuk mengakali hal ini para nelayan saat membuat rumah, atap rumanya dibuat tinggi agar suhu di dalam rumah tetap adem dan tidak panas.

Sebenarnya tidak hanya di wilayah pantai saja yang menerapkan rumah beratap tinggi tetapi di daerah lain yang jauh dari pantai memiliki suhu panas di siang hari banyak yang menerapkan atap tinggi di rumah mereka.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul mengapa rumah di daerah pantai umumnya beratap tinggi semoga bermanfaat dan menambah wawasan sobat.