Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Larutan Elektrolit Dapat Menghantarkan Arus Listrik

Alasan mengapa larutan elektrolit dapat menghantarkan arus listrik adalah karena larutan elektrolit memiliki ion positif dan negatif yang bergerak bebas. karena ion-ion bebas inilah yang menyebabkan larutan dapat menghantarkan arus listrik. Semakin banyak ion yang dihasilkan dari larutan elektrolit maka semakin baik pula larutan itu menghantarkan arus listrik.

Perlu di ketahui juga ada dua jenis larutan elektrolit, yaitu larutan elektrolit kuat dan lemah. Apa yang membedakan dari keduanya? elektrolit kuat menghasilkan ion dengan jumlah yang banyak sedangkan elektrolit lemah menghasilkan jumlah ion yang sedikit.

Kalau dari uraian di atas larutan elektrolit yang mana yang paling baik dalam menghantarkan arus listrik? Jawabannya adalah larutan elektrolit kuat, karena mampu menghasilkan jumlah ion yang banyak.

Saat ini Sobat sedang membaca artikel yang berjudul mengapa larutan elektrolit dapat menghantarkan arus listrik. dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-larutan-elektrolit-dapat-menghantarkan-arus-listrik.html semoga dapat memberikan manfaat untuk para pembaca.