Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Letak Indonesia Dikatakan Strategis

Alasan mengapa letak Indonesia dikatakan strategis adalah karena posisi Indonesia berdasarkan geografisnya dihapit oleh dua benua (Asia dan Australia) dan dua samudra (Pasifik dan Hindia). Selain itu kawasan laut Indonesia menjadi jalur kapal internasional sehingga menjadi pelabuhan transit yang dapat mendatangkan keuntungan. Indonesia juga menjadi jalur migrasi ikan laut sehingga laut Indonesia terdapat ikan yang melimpah.

Bukti Strategisnya Letak Indonesia
Karena begitu strategisnya lokasi Indonesia membuat negara kita dijuluki sebagai negara kaya akan sumber daya alam. Bahkan didalam sejarahnya negara kita dijajah oleh bangsa lain selama 350 tahun lebih karena kekayaan alamnya.

Letak Indonesia yang berada dijalur katulistiwa membuat Indonesia memiliki musim tropis yaitu musim hujan dan musim kemarau. Indonesia juga kaya akan macam-macam flora dan fauna.

Letak indonesia yang strategis membuat Indonesia menjadi bangsa yang kaya sumberdaya alamnya. Semoga rakyat indonesia bisa memanfaatkan kekayaan dan letak negara yang strategis ini untuk kemakmuran bangsa kita sendiri.

Saat ini Anda sendang membaca artikel mengapa letak Indonesia dikatakan strategis artikel ini beralamatkan url : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-letak-indonesia-dikatakan-strategis.html