Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Manusia Perlu Aturan

Alasan mengapa manusia perlu aturan adalah agar manusia tidak melakukan tindakan di luar batas wajar kemanusiaan, karena pada dasarnya manusia memiliki sifat buruk dan sifat baik sehingga agar tidak terjadi saling menyakiti sesama manusia. Aturan bagi manusia untuk mencegah sifat buruk manusia lebih dominan dari pada sifat baiknya.

Selain itu aturan akan membuat manusia dapat merasa aman bersosial satu sama lain, memberi keadilan dan sifat jera atas tindakan manusia bagi tindakan yang merugikan manusia lain.

Manusia Perlu Aturan

Manusia memang perlu aturan agar terjaganya kehidupan yang harmonis antara sesama manusia. Faktanya walaupun manusia sudah memiliki aturan masih saja banyak yang melanggar aturan dan norma wajar manusia, apalagi jika manusia tidak memiliki aturan bisa dibayangkan akan terjadi banyak ke kacauan lingkungan hidup.


Aturan Penting Bagi Manusia Untuk Mencegah dan Mengatasi Masalah
Aturan yang di buat juga perlu tepat dan efektif agar kebijakan yang tercantum dalam aturan dapat mencegah terjadinya kekacauan dan menyelesaikan masalah. Contohnya aturan dalam menjaga lingkungan hidup, aturan dalam berkomunikasi dan aturan-aturan lain.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Manusia Perlu Aturan dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-manusia-perlu-aturan.html semoga memberikan manfaat untuk para pembaca.