Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Negara Indonesia Yang Merdeka Memerlukan Dasar Negara

Alasan mengapa negara Indonesia yang merdeka memerlukan dasar negara adalah karena dasar negara sebagai acuan dalam penyelenggaraan kenegaraan atau dalam bahasa yang sederhana arah dan tujuan negara di dirikan. Suatu negara tanpa dasar negara seperti orang yang bepergian tetapi tidak tahu tujuannya. Oleh karena itu sangat penting adanya dasar negara untuk setiap bangsa.

Indonesia sebagai negara yang merdeka membutuhkan dasar negara dalam penyelenggaraan kenegaraan. Dasar negaara kita adalah Pancasila yang terdiri dari 5 Sila. Didalam 5 sila itu menyebutkan ketentuan bernegara, bagaimana aturan melaksanan negara dan tujuan negara didalam memakmurkan rakyatnya dengan ke adilan.

Seandainya Indonesia sebagai negara tidak memiliki dasar negara maka akan terjadi kekacauan besar karena rakyat akan semena-mena dan hidup tanpa aturan, dan tanpa tujuan. Oleh sebab itu negara butuh acuan dan dasar negara itu adalah acuan berbegara.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Negara Indonesia Yang Merdeka Memerlukan Dasar Negara dengan alamat link https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-negara-indonesia-yang-merdeka-memerlukan-dasar-negara.html