Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pemanasan Global Dapat Menyebabkan Kepunahan Spesies

Alasan mengapa pemanasan global dapat menyebabkan kepunahan spesies adalah karena pemanasan global dapat menaikkan suhu bumi secara ekstrim membuat lingkungan di bumi tidak bersahabat dengan spesies tertentu sehingga berakibat sulitnya bertahan hidup dan pada akhirnya mati lalu punah.

Pemanasan global banyak merusak lingkungan hidup, salah satunya lingkungan bagi beberapa spesies. Pemanasan global ini disebabkan karena pencemaran udara dan menipisnya pelindung bumi di atmosfer sehingga sinar ultraviolet matahari masuk kebumi lebih banyak, dan panas matahari yang seharusnya di pantulkan keluar bumi di serap oleh polusi sehingga suhu bumi menjadi lebih panas.

Karena suhu panas dan polusi udara membuat bumi mejadi tidak layak huni untuk spesies yang tidak mampu berevolusi mengikuti perubahan iklim dan kondisi lingkungan yang baru sehingga spesies yang tersisa akan hidup dalam penderitaan, tidak mampu berkembang biak dan akhirnya punah.

Itulah penjelasan tentang mengapa pemanasan global dapat menyebabkan kepunahan spesies, artikel ini dapat di akses melalui url berikut ini : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-pemanasan-global-dapat-menyebabkan-kepunahan-spesies.html