Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Pembangunan Belum Merata Sampai Ke Daerah Perbatasan

Alasan mengapa pembangunan belum merata sampai ke daerah perbatasan karena sangat luasnya wilayah Indonesia dan juga dipisah oleh puluhan ribu pulau membuat sulitnya medan untuk menjangkau wilayah-wilayah perbatan dan plosok-plosok negeri. Minimnya infrastruktur penghubung menjadikan semakin tertinggalnya wilayah plosok dan perbatasan.

Selain itu wilayah perbatan jauh dari Kota besar di Indonesia sehingga jarak yang jauh ini membuat sulitnya pengawasan didalam pembangunan karena masih maraknya budaya korupsi di tanah air.

Upaya pemerintah di dalam mengatasi ketimpangan pembangunan adalah dengan meningkatkan infrastruktur penghubung antar wilayah perbatasan dan kota besar. Misalnya pembukaan jalan baru di plosok dan perbatasan, membangun jembatan penghubung, membangun dermaga, membangun bandara dan infrastruktur umum lainnya.

Dengan mudahnya akses distribusi barang dan angkutan ke wilayah plosok dan perbatasan akan meningkatkan ekonomi di wilayah tersebut dan secara tidak langsung pembangunan akan semakin meningkat.

Dan yang paling utama adalah akses pendidikan di perbatasan masih terbatas dan sulit di akses. Oleh sebab itu perlu adanya infrastruktur dan pendidikan yang memadai untuk memunculkan para pemudah yang inovatif dan kreatif.

Semoga negara kita Indonesia semakin maju, Amiiin.

Demikian ulasan tentang mengapa pembangunan belum merata sampai ke daerah perbatasan. Semoga artikel ini bermanfaat. Jika Sobat merasa artikel ini bermanfaat tolong bantu admin untuk membagikan link