Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Venus Disebut Sebagai Bintang Kejora

Mengapa venus disebut sebagai bintang kejora?- Alasan mengapa planet Venus dijuluki bintang kejora adalah karena Venus merupakan planet yang paling terang dan paling panas di sistem tatasurya kita.

Mengapa demikian? padahal planet merkurius lebih dekat ke matahari dari pada venus. Hal ini diduga karena planet Venus adalah planet yang atmosfernya mengandung karbondioksida (CO2 97%) yang sangat tinggi dan tebal membuat planet ini mampu menyerap energi matahari lebih besar dari planet lain.
Alasan Mengapa Venus Disebut Sebagai Bintang Kejora

Jika kita bandingkan dengan planet markurius dan venus. Suhu venus (>460°C) lebih panas dari pada markurius (420°C) walaupun lebih jauh jaraknya dari matahari.

Kalau dari terangnya venus juga lebih terang dilihat dari bumi dari pada markurius, hal ini karena planet markurius lebih jauh dari pada bumi dan ukuran planetnya paling kecil daripada 8 planet di tatasuya kita.

Maka wajar saja planet Venus dijuluki bintang kejora, karena planet ini sangat terang dilihat dari bumi.

Kalau menurut admin nih alasan mengapa venus disebut bintang kejora karena venus planet yang tampak paling terang mengalahkan planet lain ketika malam hari jika dilihat dari planet bumi.

Saat ini sobat sedang membaca artikel yang berjudul Mengapa Venus Disebut Sebagai Bintang Kejora dengan alamat link url : https://dulajar.blogspot.com/2018/07/mengapa-venus-disebut-sebagai-bintang-kejora.html