Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa HP Android Cepat Panas? Mungkin Ini Masalahnya

Penyebab HP cepat panas adalah bisa karena kondisi baterai yang bermasalah, bisa juga karena slot charger yang tidak sesuai sehingga terjadi konsleting, dan bisa juga karena mesin (prosesor) yang mengalami trobel sehingga memaksa baterai untuk mengeluarkan energi yang lebih besar untuk memproses data pada prosesor. 

Beberapa Alasan Mengapa HP Android Cepat Panas
Umumnya HP android ketika digunakan akan mengeluarkan panas (hangat) dengan berbagai tingkatan yang wajar. Ada hp andoid yang baru digunakan tidak panas namun setelah digunakan untuk bermain game, video callan, mengedit foto/video dan lain-lain terasa panas, maka hal ini sangat wajar, sebab prosesor membutuhkan energi lebih besar untuk memproses data. 

Ada juga kasus hp Andoid baru yang digunakan secara wajar (misal untuk sms, chatingan dan lain-lain) langsung terasa panas, hal ini bisa dikatakan hal yang wajar, sebab ada beberapa merek hp yang bawaannya panas ketika digunakan walaupun penggunaan aplikasi yang ringan.

Untuk mengatasi hal ini adalah dengan menggunakan hp di luar ruangan dan melepas softcas agar energi yang dilepaskan oleh hp Android cepat terurai diudara. Untuk mencegah hal ini terjadi satu-satunya cara adalah dengan slektif memilih hp android. 

Sebelum membeli hp sebaiknya cari informasi-informasi dan review tentang hp android yang hendak Anda beli agar tidak menyesal kemudian hari. 

Komponen HP Android yang Cepat Panas
Bateria adalah komponen yang paling umum penyebab hp cepat panas, sebab baterai adalah sumber energi dan melepaskannya untuk menghidupakan perangkat android Anda. Penggunaan baterai yang tidak ori bisa menjadi penyebab hp android Anda cepat panas. 

Cobalah ganti baterai hp Anda untuk mengetes dan memastikan masalah panas yang terjadi bukan dari baterai yang bermasalah. 

Charger juga adalah komponen yang umum menjadi penyebab hp Android menjadi cepat panas, umumnya adaptor dan slot charger yang tidak pas membuat konslet pengisian baterai sehingga berakibat panas pada hp Anda. 

Mesin Hp Android adalah alasan terakhir mengapa HP Anda cepat panas, Ada beberapa chipset (mesin HP) yang tidak cepat panas dan ada juga yang cepat panas. Untuk mengatasi hal ini kenali tipe mesin HP Anda, apakah masuk dalam mesin yang cepat panas atau tidak. Jika tergolong yang panas maka hindari penggunakan softcas/ atau casing agar energi panas cepat keluar dari HP.