Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fungsi Karpet Di Studio Musik

Biasanya kita menjumpai karpet pada studio music, lalu untuk apa karpet itu dipasang dan apa fungsinya? Untuk menjawab pertanyaan ini, akan admin jelaskan bedasarkan pemahaman yang admin ketahui.

Fungsi Karpet Di Studio Musik

Fungsi Karpet Pada Umumnya 
Karpet berfungsi untuk memberikan kenyamanan pijakan pada suatu ruangan, selain itu pemasangan karpet agar lantai yang di pijak tidak licin sehingga mengurangi kemungkinan orang terpeleset dan meningkatkan estetika ruangan.

Lalu Apa Fungsi Karpet di Studio Musik?
Berdasarkan ilmu pengetahuan, karpet merupakan salah satu bahan yang dapat meredam suara dan gaung, studio musik akan mengeluarkan bunyi yang sangat keras dan bila dinding tidak dilapisi bahan peredam suara maka suara keras akan sampai keluar dan bisa mengganggu tetangga atau ruangan lain.

Baca juga : Fungsi Karpet di Ruang Tamu

Pemasangan karpet ini bertujuan agar suara keras yang ciptakan alat musik tidak sampai keluar ruangan studio sehingga tidak mengganggu aktifitas di luar studio musik. Selain itu dengan pemasangan karpet studio musik lebih enak dilihat, dan lantainya juga menjadi tidak licin serta pijakan kaki akan terasa lebih nyaman.

Kesimpulannya : Fungsi dari pemasangan karpet pada studio musik adalah agar karpet menahan suara dan getaran tidak keluar ruangan serta mempercantik ruangan studio musik.

Itu tadi fungsi dan manfaat pemasangan karpet pada studio musik, semoga bisa memberikan manfaat dan wawasan kepada para pembaca. Sampai jumpa di penjelasan yang lainnya.