Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Buah Pepaya

Suka dengan buah pepaya? Pastinya iya, jika tidak mana mungkin Anda nyasar ke halaman ini. Pada kesempatan kali ini Admin akan menyampaikan informasi musim berbuahnya buah pepaya (panen raya).

Musim Panen Buah Pepaya
Sebenarnya buah pepaya adalah buah yang tidak memiliki musim, alias berbuah sepanjang tahun selama pohon pepaya dewasa masih hidup maka akan selalu berbuah.

Lalu kenapa buah pepaya kadang di pasar banyak dan kadang tidak ada. Alasannya karena pemasok buah pepaya di daerah Anda kehabisan stok. Kehabisan akibat dari buah pepaya yang masih mentah di daerah Anda.

Kapan Musim Berbuahnya Buah Pepaya
Buah pepaya matangnya secara bergantian
Pohon Pepaya Akan Terus berbuah 
Ketika pohon pepaya mulai berbuah maka pohon itu akan terus berbuah sampai pohon itu hampir mati. Jadi Anda bisa memanen buah pepaya di pohon pepaya kapan saja saat buanya matang. Umumnya buah pepaya di panen seminggu sekali.

Tempat Membeli Buah Pepaya 
Anda bisa membeli buah pepaya langsung dari kebun petani, atau bisa juga membelinya di pasar tradisional ataupun modern. Kalau di pasar tradisional biasanya stoknya tidak menentu, ya kadang ada kadang tidak ada.

Tetapi jika Anda membelinya di pasar modern maka Anda bisa membelinya hampir di setiap saat, karena memang buah pepaya tidak mengenal musim. Semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca dan sampai jumpa.