Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musin Berbuahnya Durian? Bulan Panen Raya

Apakah Anda juga suka buah Durian seperti admin? Jika iya, pastinya ingin makan buah durian yang banyak dan tentenya dengan harga yang murah. Harga durian murah pada saat musim panen raya yang terjadi antara bulan oktober hingga februari.

Yup, musim buah durian memang cukup panjang yaitu sekitar 5 bulan. Namun bukan berarti pada bulainnya tidak ada buah durian, tetap ada cuma tidak sebanyak pada saat musimnya.

Taukah Anda?
Taukah Anda bahwa buah pohon durian juga bisa dibuahkan diluar musimnya loh, caranya bisa dengan pemberian hormon pemicu pembungaan. Jadi walaupun bukan musimnya tetap bisa menikmati buah durian yang rasanya enak.

Pohon durian bisa kita jumpai diberbagai daerah di Indonesia loh, mulai dari Sumatra, Kalimantan, Jawa, Sulawesi dan daerah lainnya. Ada yang dagingnya merah, kuning dan oranye. Malasah citarasa juga berbeda-beda, dan perlu di coba biar gak penasaran.

Kapan Musin Berbuahnya Durian

Harga Buah Durian 
Berdasarkan pengalaman admin sendiri waktu beli buah durian, harganya mulai Rp. 10.000 hingga ratusan ribu rupiah perbuahnya. Karena lokasi admin di jawa timur, belum pernah menemui harga durian di bawah 10rb.

Tapi sih kata teman admin yang dari Sumatra bilang kalau pas panen raya buah durian sampe gak laku dan di biarkan jatuh di pohon gak ada orang yang ngambil. Apakah di Daerah Anda juga seperti itu? Mungkin iya.

Saat ini Anda sedang membaca artikel yang berjudul Kapan Musim Buah Durian, dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musin-berbuahnya-durian.html