Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Berbuahnya Jeruk

Siapa yang suka makan buah jeruk, mungkin Anda salah satunya? Jika iya, pasti Anda sedang mencari informasi kapan musim berbuahnya jeruk. Buah jeruk akan berbuah lebat dan panen raya pada bulan Mei sampai dengan bulan agustus.

Namun, dengan seiring perkembangan teknologi pertanian, pohon jeruk dapat berbuah kapan saja dengan pemberian hormon pemicu buah. Sehingga ketersediaan buah jeruk tidak akan pernah kosong, karena bisa berbuah di luar musim.

Kapan Musim Buah Jeruk

Malang Salah Satu Daerah Sentra Jeruk di Jawa Timur
Malang adalah salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki tanaman jeruk melimpah, ketika musim panen raya buah jeruk dijual sangat murah yaitu Rp. 10.000 per 3 kg nya, untuk grade BC dan Rp. 5000 per kg untuk jeruk grade A.

Sedangkan saat panen buah sedikit harganya cukup lumayan mahal, kisaran Rp. 8000 hingga Rp, 15.000 per kg. Jenis buah jeruk yang banyak di daerah malang adalah jenis jeruk keprok dan baby.

Owh iya, kalau pas lagi ke malang dan ingin memetik buah jeruk sendiri, ada loh wisata petik buahnya. Lokasi sentra pohon jeruk di malang ada di Kec. Dau, info lebih lanjut bisa liat di google maps.

Kesimpulan 
Musim panen raya buah jeruk terjadi pada bulan Mei, Juni, Juli dan Agustus. Sedangkan pada bulan yang lain juga ada, namun jumlahnya tidak semelimpah pada saat musim panen raya. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa. Halaman ini memiliki url : https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-jeruk.html