Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Kupa

Buah kupa dalam bahasa sunda atau yang dalam bahasa jawanya buah gowok/dompyong mulai langka kita jumpai. Sehingga ketika saat musim buah kupa datang buanya tidak akan semelimpah dulu dimana tanaman kupa masih banyak dijumpai di pekarangan atau kebun.

Kapan Musim Buah Kupa

Saat musim buah, kita bisa menjumpainya di pasar tradisional, namun masih jarang dijumpai di pasar moderen karena belum familiar di telinga masayarakat Indonesia, pada hal buah ini asalnya dari Indonesia loh.

Bagaimana Buah Gowok/Kupa di Makan?
Biasanya orang yang suka makan buah ini cara makannya dimakan segar seperti buah biasa, enak juga untuk dirujak dan ada juga yang dijadikan stup. Apakah sobat juga suka dengan buah ini? Kalau admin mah belum pernah kayaknya makan buah ini, tapi penasaran pingin coba.

Yah mudah-mudahan diberik kesempatan oleh yang maha kuasa untuk merasakan buah dari Indonesia tercinta ini. Kalau nanti admin sudah makan, nanti di kabari di artikel ini, insyallah.

Kapan Musim Berbuah Kupa, Terjadi Pada Bulan Apa?
Umumnya tanaman kupa mulai dipanen pada bulan agustus dan september. Iya saat admin menulis artikel ini tepatnya bulan september beberapa daerah sedang musim buah kupa. Bulan lain juga bisa jadi ada pohon kupa yang berbuah, namun tidak akan sebanyak pada saat musimnya.

Sobat telah membaca artikel yang berjudul kapan musim panen buah kupa dengan alamat url  https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-kupa.html