Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Kecapi

Kapan musim buah kecapi - Masih ingat dengan buah kecapi, kalau masih inget gimana rasanya? Mungkin banyak diantara kita yang sudah mulai lupa karena sudah lama tidak memakan buah kecapi, tidak heran karena buah ini sudah mulai langka kita jumpai.

Atau mungkin sobat yang membaca halaman ini ada yang belum pernah makan buah kecapi? Duh kasian banget untuk yang belum pernah. Emang gimana rasanya ?

Kapan Musim Buah Kecapi

Gimana Sih Rasa Buah Kecapi?
Agar teman-teman tidak penasaran akan admin diskripsikan bagaimana rasanya buah kecapi, buah memiliki rasa yang asem manis dan menyegarkan. Kalau kata orang-orang yang pernah memakannya buah ini enak rasanya.

Admin udah pernah makan buah kecapi, kok tau rasanya asem manis? Admin sendiri sepertinya belum pernah makan buah kecapi, tapi penasaran juga. Katanya sih buah kecapi ini masih ada di daerah sunda.

Musim Buah Kecapi Terjadi di Bulan Apa?
Berdasarkan informasi dari teman-teman di sosial media, buah kecapi mulai dipanen pada bulan september hingga desember. Namun untuk puncak panen rayanya admin belum tau. Ya kalau sobat pingin cari buah kecapi dikisaran bulan itu.

Buah Kecapi Mulai Langka 
Karena kurang familiar di kalangan masyarakat luas, membuat buah ini tidak memiliki pemasaran buah yang luas, tidak seperti kerabatnya duku dan klengkeng yang terkenal dimana-mana. Akibatnya para petani menebang pohon ini dan mengganti dengan tanaman lain yang lebih menguntungkan.

Jadi tidak heran jika anak-anak kelahiran tahun 2000 ke atas sudah jarang yang mengetahui buah kecapi, mungkin yang ada hanyalah cerita dari orang tuanya dulu yang waktu kecil suka makan buah langka ini.

Perlu Adanya Upaya Pelestarian Tanaman Kecapi
Agar tanaman ini tidak sampai punah, perlu adanya upaya untuk melestarikan tanaman ini, dengan cara pengembangan bibit unggul, dan pengenalan buah kecapi ke berbagai daerah untuk memperluas pemasaran buah kecapi, sehingga menjadi peluang bisnis baru yang pada akhirnya semua pihak dapat diuntungkan.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk sobat pembaca semunya.

Saat ini sobat sudah membaca artikel yang berjudul kapan musim panen buah kecapi, halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-kecapi.html