Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Nangka

Kapan ya musim buah nangka? udah pingin banget nih makan nangka, kok gak ada ya sekarang di pasar. Buah nangka rasanya manis, warnanya kuning dan menyegarkan saat dimakan apalagi dijadikan jus. Jadi wajar saja jika banyak orang yang suka sama buah nangka.

Kapan Musim Buah Nangka

Kapan musim buah nangka?
Berdasarkan tabel informasi musim buah di Indonesia, Musim buah nangka terjadi disemua bulan. Jadi nangka dapat berbuah sepanjang musim dari januari hingga desember atau bisa dikatakan setiap hari musim nangka.

Kenapa Buah Nangka Kadang Sedikit di Pasar
Kalau buah nangka musimnya setiap saat, mengapa buah nangka kadang banyak kadang sedikit di pasar tradisional? Hal ini terjadi karena permintaan buah nangka yang terlalu banyak pada momen tertentu sehingga buah nangka sudah habis stoknya sebelum sampai di pasar.

Contoh momen pas puasa kemaren, buah nangka cukup langka dan apabila ada harganya juga akan sangat mahal. Kelangkaan dibulan puasa kemaren akibat permintaan buah nangka muda untuk sayur sangat tinggi sehingga jarang buah nangka matang yang dijumpai di pasar.

Sedikitnya buah nangka dipasar juga bisa akibat dari buah nangka masih muda dipohon dan stok buah nangka yang sudah matang sedikit sehingga pasokan nangka di pedagang buah sedikit.

Sobat telah membaca halaman yang berjudul Kapan Musim Buah Nangka dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-nangka.html