Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Pisang

Kapan Musim Buah Pisang - Pastinya sobat yang sedang membaca artikel ini adalah orang yang hobi mengkonsumsi pisang ya, karena lagi cari informasi mengenai kapan musim buah pisang.

Karena banyak yang tanya, akhirnya admin memutuskan untuk membuat artikel yang membahas tentang musim buah pisang, agar sobat semua tidak penasaran lagi. Yuk disimak penjelasan berikut ini.

Kapan Musim Buah Pisang

Pohon Pisang Berbuah Di Semua Musim
Maksudnya adalah, musim buah pisang terjadi di sepanjang tahun alias disemua bulan ( Januari sampai Desember). Jadi kalau sobat cari buah pisang pada bulan maret ada, bulan agustus juga ada, bahkan di bulan november buah pisang juga ada. 

Baca juga : Contoh Makanan Awetan Dari Pisang

Pohon Pisang Hanya Dapat Berbuah Satu Kali
Salah satu penyebab mengapa musim buah pisang ada disemua bulan  adalah karena tanaman pisang hanya dapat berbuah satu kali saja. Jadi ketika pohon pisang sudah berbuah maka pohon pisang secara perlahan akan mati, dan digantikan oleh anakannya.

Umur Tanaman Pisang
Pohon pisang rata-rata akan berbuah saat berumur 1 tahun, dan buah pisang akan matang setelah berumur  80 sampai dengan 100 hari. Kalau di hitung - hitung periode tanaman pisang adalah 1 ½ tahun.

Jadi apabila setiap bulan sobat menanam pohon pisang selama 12 bulan maka di tahun depan sobat akan panen buah pisang setiap bulan  minimal selama 1 tahun hingga bertahun-tahun apabila sobat juga merawat anakannya juga.

Dengan demikian musim buah pisang akan terjadi di semua bulan, Jadi itu penjelasannya, semoga memberikan manfaat dan wawasan baru untuk sobat pembaca. Admin ucapkan terimakasih.

Sobat telah membaca artikel dulajar yang berjudul Kapan Musim Buah Pisang, dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-pisang.html