Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Nanas

Buah nanas adalah salah satu buah yang sangat populer di Indonesia mungkin juga di dunia. Rasanya yang manis dan menyegarkan membuat banyak orang menyukai buah ini dan menunggu musim panen raya buah nanas.

Pertanyaannya kapan musim buah nanas?
Berdasarkan tabel musim buah di Indonesia musim buah nanas terjadi pada semua bulan, yaitu dari Januari hingga bulan Desember. Jadi tanaman nanas untuk dapat berbuah tidak mengenal musim. Sobat akan menjupai buah nanas kapan saja.

Kapan Musim Buah Nanas

Hanya saja kadang stok buah siap konsumsi tidak setiap saat banyak. Biasanya akan ada jeda hingga beberapa minggu untuk stok kembali melimpah di pasaran.

Satu Tanaman Nanas Dapat Berbuah Berapa Kali?
Satu tanaman nanas dapat berbuah beberapa kali, bahkan ada 1 tanaman nanas di aceh yang berbuah sebanyak 90 buah nanas. Nah masa produktif tanaman nanas adalah 4-5 tahun saja, apabila sudah lebih dari 5 tahun maka tanaman nanas harus diremajakan agar produktifitasnya tinggi kembali.

Iklim Yang Cocok Untuk Tanaman Nanas
Di Indonesia iklimnya adalah tropis, dan nanas dapat tumbuh dengan subur dilingkungan yang tropis. Berdasarkan informasi yang admin dapatkan, suhu optimum untuk budidaya nanas pada 29-32 derajat celcius. Jadi hidup di area yang cukup panas.

Saat ini sobat telah membaca artikel yang berjudul Kapan Musim Panen Buah Nanas dengan alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-nanas.html