Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Musim Buah Sirsak

Kapan musim buah sirsak tiba? Ini merupkan pertanyaan yang banyak dilontarkan oleh para pecinta buah sirsak, karena buanya yang manis, kecut dan menyegarkan membuat kita ketagihan dengan rasanya. Selain itu kandungan nutrisi pada buah sirsak memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita.

Kalau admin biasanya mengkonsumsi buah sirsak secara langsung jika buahnya manis, tetapi jika buanya kecut ya dijadikan jus buah segar dengan tambahan sedikit gula dan es batu, kadang juga ditambah dengan susu kental manis.

Kapan Musim Buah Sirsak

Kapan nih musim buah sirsak?
Ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa musim buah sirsak terjadi pada bulan Januari dan Februari. Ada juga yang mengatakan bahwa musim sirsat terjadi di sepanjang tahun kecuali pada bulan Januari dan Februari.

Kok malah bertolak belakang ya, jadi yang benar yang mana?

Setalah admin mencari tau lebih banyak fakta dilapangan ternyata pada bulan januari di beberapa daerah sedang musim buah sirsak, ada juga yang berbuah pada bulan desember, ada yang bulan juli, dan ada yang mei.

Kalau di simpulkan ya musim buah sirsak bisa berbeda-beda untuk setiap daerahnya. Kalau di daerah admin buah sirsak hampir setiap bulan ada terus, jarang sekali selama satu bulan tidak ada buah sirsak din pasar tradisional.

Umur Berapa Tanaman Sirsak Berbuah?
Sobat ingin punya pohon sirsat biar bisa panen sendiri ya? Jika iya, itu merupkan rencana yang sangat bagus. Tanaman sisrsat akan berbuah setelah berumur 2 atau 3 tahun tergantung dari kualitas bibitnya.

Jika bibit unggul dari okulasi sekitar 2 tahun sudah mulai bisa berbuah, tetapi jika dari biji ya 3 tahun ke atas. Saran admin untuk sobat yang ingin menanam tanaman sirsat sebaiknya pilihlah bibit unggul yang indukannya memiliki rasa buah yang manis agar nanti buah yang dihasilkan tanaman kita juga manis.

Saat ini sobat sedang membaca artikel yang berjudul kapan musim buah sirsak dengan alamat url : https://dulajar.blogspot.com/2018/09/kapan-musim-buah-sirsak.html.