Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Energi Panas Bumi Memiliki Potensi Yang Tinggi

Alasannya adalah karena energi panas bumi merupakan energi terbarukan yang dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan, khususnya sebagai pembangkit listrik geothermal yang ramah lingkungan dan sumber energi yang sangat melimpah.

Potensi Besar Panas Bumi
Energi panas bumi menjadi sangat berpotensi mengingat sampai saat ini banyak pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar fosil yang tidak bisa diperbaharui, jumlahnya semakin berkurang dan tidak ramah lingkungan.

Mengapa Energi Panas Bumi Memiliki Potensi

Dengan menggunakan panas bumi sebagai energi untuk menghasilkan listrik akan banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Pertama efisiensi bahan bakar karena energinya berasal dari panas bumi, kedua lebih ramah lingkungan, ketiga akan menciptakan lapangan kerja baru dan industri baru.

Potensi Energi Panas Bumi di Indonesia
Indonesia memiliki potensi panas bungi sangat tinggi, hal ini bukan tanpa alasan, sebab Indonesia merupakan negara yang memiliki 40% potensi panas bumi di dunia. Seandainya potensi ini dimanfaatkan dengan baik maka Indonesia akan sangat bisa menghemat bahan bakar fosil sebagai sumber energi listrik.

Demikian ulasan mengenai mengapa energi panas bumi memiliki potensi yang tinggi, semoga bisa memberikan manfaat dan wawasan untuk para pembaca. Alamat url halaman ini : https://dulajar.blogspot.com/2018/09/mengapa-energi-panas-bumi-memiliki-potensi-yang-tinggi.html