Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Koperasi Konsumsi Dan Contohnya

Koperasi konsumsi adalah koperasi yang unit usahanya bergerak dibidang penjualan barang-barang pokok yang bersifat konsumsi dengan target pemasaran khususnya kepada anggotanya dan masyarakat luas. Umumnya bentuk usahanya berupa toko/swalayan yang menjual produk yang dikonsumsi oleh anggotanya.


Barang-Barang di Sediakan Koperasi Konsumsi 
Adapun barang apa saja yang disediakan oleh koperasi konsumsi berupa produk-produk kebutuhan pokok misalnya beras, gula, perkakas, bahan makanan, alat-alat tulis dan lain-lain.

Darimana permodalan Koperasi Konsumsi?
Permodalan koperasi konsumsi bisa berasal dari modal sendiri berupa simpanan pokok anggota, simpanan wajib anggota, simpanan sukarela, dana cadangan dan hibah. Bisa juga dari pinjaman dari anggota, dari koperasi lain, dari lembaga keuangan contohnya bank, penerbitan obligasi dan sumber lain yang sah.

Contoh Koperasi Konsumsi
Banyak kita jumpai koperasi-koperasi konsumsi yang ada diberbagai lembaga, misalnya koperasi mahasiswa, koperasi sekolah, dan koperasi karyawan yang umumnya menjual barang-barang pokok konsumsi kebutuhan anggotanya.

Saat ini Anda telah menyelesaikan membaca artikel yang berjudul koperasi konsumsi dan contohnya, halaman ini memiliki alamat url https://dulajar.blogspot.com/2018/10/koperasi-konsumsi-dan-contohnya.html