Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Mengapa Kita Harus Berani Membela Kebenaran dan Kejujuran

Alasannya adalah karena dengan kita berani membela kebenaran dan kejujuran maka akan mencegah penganiayaan/kemungkaran/kerusakan yang dilakukan oleh orang-orang yang dusta, aniaya dan zalim.

Contoh Perilaku Membela Kebenaran dan Kejujuran
Contohnya saat kita mengetahui seseorang bersaksi dengan kesaksian palsu kita membantah kesaksiannya dan menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Kita Harus Berani Membela Kebenaran dan Kejujuran

Contoh lagi, saat kita melihat teman yang di kucilkan atau di buli oleh teman yang lain, kita mau menasehati orang yang membuli dan menghentikan pembulian.

Membela kebenaran dan berperilaku jujur adalah perintah agama yang harus kita lakukan dalam kehidupan kita. Tujuannya agar terciptanya kehidupan yang adil dan rukun didalam bermasyarakat.

Manfaat untuk orang yang mau membela kebenaran dan kejujuran adalah akan mendapatkan pahala dari Allah, di dunia mendapatkan pertolongan dan di akhirat akan dimasukkan kedalam surga.

Demikian ulasan singkat mengenai alasan mengapa kita harus berani membela kebenaran dan kejujuran, semoga memberikan manfaat dan wawasan kepada sahabat pembaca.