Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengapa Manusia Purba Itu Banyak Yang Tinggal di Tepi Sungai

Alasannya adalah karena di tepi sungai terdapat banyak sumberdaya alam yang dapat menunjang kebutuhan hidup manusia purba saat itu.

Salah satu keuntungan memilih tepi sungai sebagai tempat tinggal untuk manusia purba diantarnya adalah banyak tanaman penghasil makanan yang tumbuh di tepi sungai, selain itu hewan-hewan buruan banyak yang pergi ke sungai untuk minum, terdapat ikan yang melimpah, sumber air untuk minum lebih dekat dan sungai juga menjadi sarana transportasi pada saat itu.

Intinya di sungai pada saat itu banyak sekali makanan sehingga menarik manusia purba untuk tinggal di tepi sungai.

 Manusia Purba Itu Banyak Yang Tinggal di Tepi Sungai

Mengapa Manusia Purba Juga Memilih Goa Sebagai Rumah?
Alasannya karena pada saat itu manusia purba belum bisa membuat rumah sendiri untuk berlinding dari panas dan dingin sehingga mereka memilih gua sebagai tempat berlindung di saat malam.

Karena semakin maju pemikiran manusia akhirnya manusia mulai berpikir bagaimana cara membuat tempat tinggal sendiri dari ranting dan daun yang disusun sedemikian rupa sehingga terbentuk seperti rumah yang dapat menaungi dari panas dan dingin.

Jadi itu alasan kenapa manusia purba itu banyak yang tinggal di tepi sungai, semoga memberikan manfaat dan sampai jumpa.