Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Resi, Melacak Kiriman Pos Indonesia Paket Kilat Khusus, Pengalaman Pribadi

Melacak kiriman pos dengan cek resi Pos - Baru pertama belanja online pastinya ingin tahu cara melacak kiriman Pos Indonesia kita sudah sampai dimana, sehingga dengan kita tahu hal itu, kita bisa mengira-ngira kapan paket yang di pos bisa sampai ke alamat.

Untuk orang yang awam mungkin masih bingung bagaimana cara trancking paket pos, nomor resi juga kadang tidak tau yang mana dan lagi sangat gaptek didalam menggunakan teknologi internet.

Berdasarkan permasalahan diatas, akhirnya admin memutuskan untuk menulis tutorial bagaimana cara cek resi pos Indonesia yang benar, akurat dan dapat di percaya, cek ileh kayak lagi baca berita aja, berikut ini caranya :

Cara Melacak Kiriman Pos Indonesia (Paket Kilat Khusus) 

1. Apabila Anda mengirim paket menggunakan pos, pastinya akan mendapatkan selembaran yang namanya bukti pengiriman, di dalam selembaran itu ada informasi rincian paket diantaranya biaya pengiriman, jenis jasa yang digunakan, barang apa yang di kirim, alamat penerima dan pengirim serta yang terpenting nomor resi.

Nomor resi ini berfungsi untuk melacak paket sudah sampai dimana, dan juga berfungsi sebagai bukti sah bahwa paket benar-benar di kirim menggunakan pos. Hal ini sangat penting untuk Anda yang hobi berbelanja online.

2. Kedua carilah informasi nomor resi yang ada di pos, nomor resi ini berfungsi untuk melacak paket sudah sampai dimana, kalau di selembaran pos nomor resi ini ada di pojok kanan, tulisannya ada di no barcode dan umumnya terdiri dari 11 digit angka.

3. Kunjungi situs resmi Pos Indonesia http://www.posindonesia.co.id/tnt/?ii=lacak-kiriman akan tampil seperti di bawah ini :

Cara Cek Resi, Melacak Kiriman Pos Indonesia Paket Kilat Khusus, Pengalaman Pribadi
Cara Cek Resi, Melacak Kiriman Pos Indonesia Paket Kilat Khusus


  • Kolom pertama (jenis pencarian) biarkan saja di kiriman umum/default.
  • Untuk kolom nomor dua No. Kiriman/ No. Resi di isi nomor resi Anda yang terdiri dari 11 digit 
  • Kolom yang ketiga di isi kombinasi angka dan huruf yang ada di seblah kiri, dari gambar di atas 59c600
  • klik tobol cari yang warna biru.
4. Selanjutnya akan tampil rincian pengiriman paket pos yang berisi informasi tentang paket sudah sampai dimana, siapa yang mengirim dan siapa yang menerima. Contohnya seperti di bawah ini : 

Cara Cek Resi, Melacak Kiriman Pos Indonesia Paket Kilat Khusus, Pengalaman Pribadi
Hasil Melacak Kiriman Pos Indonesia Paket Kilat Khusus

Demikian penjelasan tentang bagaimana cara cek resi atau melacak kiriman Pos Indonesia paket kilat khusus berdasarkan pengalaman pribadi. Semoga memberikan manfaat dan sampai jumpa.