Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Tanggal Kadaluarsa Kartu ATM BCA

Dulajar, Cara mengetahui tanggal kadaluarsa kartu ATM BCA terbilang mudah bagi orang yang paham karena informasi masa aktif kartu atm sudah ada di kartu yang kita pegang. Coba lihat kartu atm BCA anda bagian depan, perhatikan bagian tengah dan bawah atm anda, ada tulisan berwarna hitam "VALID THRU" disitu tertera 4 digit angka.

Contoh kartu ATM saya tulisan setelah Valid THRU ada angka 01/24 itu tandanya masa berlaku kartu atm BCA saya sampai tanggal 31 januari 2024, jadi ketika masuk pada tanggal 1 februari kartu atm bca saya sudah tidak bisa digunakan lagi di atm, agar bisa digunakan lagi maka Anda harus datang ke kantor cabang terdekat untuk mengganti kartu atm bca yang baru.

Cara Mengetahui Tanggal Kadaluarsa Kartu ATM BCA

Perhatikan pada gambar utama blog ini, perhatikan tulisan valid thru pada bagian bawah gambar ada 4 digit angka dan coba cek kartu atm bca Anda apakah juga ada, harusnya sih ada.

Namun sekarang nasabah BCA sudah tidak perlu lagi khawatir, karena transaksi tarik tunai/setor tunai di atm sudah bisa tanpa kartu asal memiliki hp android dan terdaftar sebagai pengguna mobile banking.

Saya sendiri jarang menggunakan kartu atm untuk transaksi di ATM karena sudah menggunakan sistem cardless, jadi tinggal masukin no hp sama kode transaksi sebanyak 6 digit. Alasan saya lebih suka menggunakan cardless adalah khawatir kartu atm tertelan lagi untuk sekian kalinya, jadi biar atm awet dan takut lupa akhirnya tertelan mesin lebih baik menggunakan cardless, selain itu juga lebih praktis.