Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Jurnal Pasca Panen Brokoli

Dulajar, Kumpulan jurnal penanganan pasca panen brokoli dapat menjadi rujukan bagaimana cara memanen dan menyimpan brokoli agar dapat disimpan lebih lama serta mutunya tetap terjaga. Sayur brokoli yang mendapat sentuhan teknologi pasca panen cenderung akan memiliki nilai ekonomi lebih tinggi dibandingkan yang tidak. Alasannya adalah karena produk lebih menarik dan memiliki mutu yang terjamin.

Mulai dari sekarang kita harus sadar betapa pentingnya penanganan pasca panen pada buah dan sayur agar memiliki umur simpan yang lebih panjang dengan mutu yang tetap baik. Berikut ini kumpulan judul jurnal teknologi pasca panen brokoli baik lokal maupun jurnal internasional :

Kumpulan Jurnal Pasca Panen Brokoli

1. PENGARUH PENANGANAN PASCA PANEN TERHADAP MUTU KOMODITAS HORTIKULTURA
Pada jurnal ini menjelaskan kondisi penyimpanan sistem atmosfer pada brokoli yaitu penyimpanan pada CO2 tinggi (5-20%) dapat mempertahankan warna hijau dan tekstur serta diperlambatnya pertumbuhan kapang.

2. Pengaruh Suhu dan Lama Penyimpanan terhadap Penurunan Kadar Vitamin C Brokoli (Brassica oleracea L).
Penelitian ini menjelaskan pengaruh penyimpanan dengan variasi suhu terhadap penurunan kadar vitamin C pada brokoli, dari data yang disimpulkan suhu yang paling sesuai adalah 5 derajat celcius dengan lama penyimpanan 3 hari.

3. Pengaruh suhu penyimpanan dan pengemasan terhadap kesegaran brokoli (Brassica olercea L var. Royal green).
Dari hasil penelitian di jurnal ini, perlakuan penyimpanan dengan variasi suhu dan pengemasan dengan plastik polyethilen memberikan pengaruh yang signifikan terhadap kesegaran brokoli (warna, kadar air dan vitamin C) saat disimpan.

4. PENGARUH SUHU TERHADAP KARAKTERISTIK FISIKOKIMIA DAN OPTIK BROKOLI SELAMA PROSES PENGERINGAN VAKUM DENGAN TEKANAN 15 cmHg

5. Effect of different packaging materials on quality of fresh-cut broccoli and cauliflower at chilled temperature

6. Effects of type of packaging material on shelf-life of fresh broccoli by means of changes in weight, colour and texture

7. PENGARUH PENCUCIAN DENGAN LARUTAN OZON TERLARUT TERHADAP KUALITAS SAYURAN SELAMA PENYIMPANAN

8. The effect of packaging material on the sensory properties of broccoli

9. Studies on effectiveness of packaging on storability of broccoli Cv. Aishwarya

10. Storage Time and Temperature on the Sensory Properties Broccoli

11. Effect of temperature on glucosinolate content and shelf life of ready-to-eat broccoli florets packaged in passive modified atmosphere

Sebelas contoh jurnal yang membahas penanganan pasca panen pada brokoli sudah admin berikan, baik jurnal lokal dan jurnal internasional. untuk mendownload jurnal diatas, silahkan diketik judul jurnal di google nanti ada banyak web yang bisa dipilih untuk di download.

Materi Yang Lain :
Penanganan Pasca Panen Alpukat
Teknologi Pasca Panen Bayam
Kumpulan Jurnal Pasca Panen Bawang Merah