Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengurangi Penggunaan Tisu

Dulajar, Bagaimana cara mengurangi penggunaan tisu untuk menjaga hutan tetap baik karena bahan utama pembuatan tisu adalah pohon. Kita bisa memulainya dari diri kita dengan mengurangi ketergantungan terhadap tisu. Berikut ini beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi penggunaan tisu secara global.

1. Mulailah Dari Kita Sendiri
Biasanya tisu digunakan untuk membersihkan tangan dari kotoran atau mengelap sesuatu yang kotor, sebagai pengganti tisu kita bisa menggunakan kain lap yang bersih dan selalu sedia saputangan. Kedua jangan membawa tisu kemana saja agar kita tidak terbiasa, lebih baik lagi jika kita tidak membeli tisu. Apabila tangan kotor maka cucilah tangan dengan air yang mengalir dan lap dengan kain bersih.
Cara Mengurangi Penggunaan Tisu

2. Aktif Mengkampanyekan Dampak Negatif Produksi Tisu Untuk Lingkungan
Banyak masyarakat yang tidak mengerti bahwa berkurangnya hutan salah satunya akibat penebangan hutan untuk produksi tisu, apabila banyak orang yang paham tentang efek negatif penggunaan tisu maka masyarakat akan mengurangi penggunaan tisu dalam kehidupan sehari-hari.

3. Tidak Menjual dan Membeli Tisu
Dengan tidak ikut serta dalam jual dan beli tisu kita sudah berperan dalam mengurangi penggunaan tisu sebab orang akan kesulitan membeli tisu karena tidak ada yang menjual dan lagi tidak ada orang yang membeli. Apabila bisnis tisu terhenti maka tidak akan ada produsen tisu lagi karena mereka akan mengalami kerugian.

Demikian penjelasan bagaimana cara mengurangi penggunaan tisu untuk bumi agar terus hijau dan sebagai gerakan melindungi hutan, semoga jawaban di atas benar. Sampai jumpa di halaman selanjutnya.