Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa Yang Terjadi Jika Kita Kelebihan Karbohidrat Lemak Dan Protein

Dulajar, Apa yang terjadi jika kita kelebihan karbohidrat, lemak dan protein? Yang terjadi pada tubuh kita jika berlebihan karbohidrat adalah beresiko terkena penyakit kencing manis atau diabetes serta obesitas, sedangkan apabila kelebihan lemak tubuh akan rentan mengalami kegemukan (obesitas) dan kolesterol yang dapat menyumbat saluran darah. Kelebihan protein dalam tubuh akan mengakibatkan pengikisan kalsium pada tulang.

Kesimpulannya adalah apabila tubuh kita kelebihan karbohidrat, protein dan lemak maka akan terjadi berbagai gangguan kesehatan yang diakibatkan terganggunya proses metabolisme dalam tubuh.
Apa Yang Terjadi Jika Kita Kelebihan Karbohidrat Lemak Dan Protein

Maka dari itu konsumsilah makanan yang seimbang dan cukup, jangan kurang dan jangan lebih agar tubuh kita selalu sehat. Perlu di ketahui bahwa kebutuhan nutrisi setiap orang berbeda-beda tergantung usia dan aktivitas yang dilakukan sehari-hari. Semoga jawaban tentang apa yang terjadi jika kita mengkonsumsi makanan mengandung karbohidrat, lemak dan protein secara berlebihan ini benar dan bermanfaat.