Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Tanaman Ekor Tupai Menguning dan Cara Mengatasinya

Dulajar, Kenapa tanaman cemara ekor tupai menguning? Tanaman menguning secara tidak wajar adalah salah satu gejala tanaman tidak sehat yang bisa jadi karena kurangnya asupan unsur hara dan juga bisa karena tanaman sakit yang di akibatkan oleh kondisi lingkungan yang tidak sesuai terhadap karakter tanaman.

Tanaman cemara ekor akan menguning apabila kondisi lingkungan tidak sesuai dengan habitat aslinya. Lalu kondisi yang bagaimana yang cocok untuk tanaman ekor tupai ini? Tanaman ekor tupai tidak suka ruangan yang teduh, kedua tanah yang becek/atau basah dan ketiga media tanah yang tandus.

Tips Mengatasi Tanaman Ekor Tupai Menguning
1. Jika Anda menanam tanaman ekor tupai di pot gunakanlah media tanam sekam agar ketika di siram air bisa langsung turun dan tidak mengendap di permukaan/di dalam pot.

Kenapa Tanaman Ekor Tupai Menguning

2. Letakkan tanaman ekor tupai di tempat yang mendapatkan sinar matahari penuh hal ini karena ekor tupai adalah jenis tanaman full sun yang jika ditempatkan di tempat teduh akan mengalami gangguan pertumbuhan salah satunya menguning.

3. Siramlah tanaman ekor tupai sehari 1 kali saja, alasannya karena tanaman ini hidup di lingkungan tanah yang kering, agar media tidak mengendapkan air siramlah satu kali saja di waktu pagi ataupun sore hari.

Jika tanaman tetap menguning setelah 1 minggu perawatan, bisa jadi itu karena serangan penyakit, langkah yang bisa Anda lakukan pangkas batang atau ranting yang menguning agar tidak menjalar ke tanaman ekor tupai yang lain. Semoga tips mengatasi tanaman ekor tupai menguning dapat bermanfaat, sampai jumpa di artikel yang lainnya.