Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Manusia Tidak Bisa Hidup di Mars

Alasan mengapa manusia tidak bisa hidup di planet mars saat ini adalah karena di mars belum memiliki oksigen, tidak ada air dalam bentuk cair, tidak ada tanaman sebagai sumber makanan, dan atmosfer yang tipis berbahaya untuk manusia karena radiasi mahari dapat mengganggu kesehatan manusia. 

Planet mars saat ini masih berbahaya untuk ditinggali oleh manusia sehingga jika manusia ingin pergi atau mengunjungi mars memerlukan teknologi untuk menopang kehidupan manusia disana, seperti baju khusus untuk melindungi manusia dari suhu dan radiasi matahari yang ekstrim, manusia juga harus membawa persediaan makanan dan minuman yang cukup serta teknologi lain untuk membantu beradaptasi disana.

Para ilmuan saat ini berusaha mengembangkan teknologi yang dibutuhkan manusia untuk pergi ke planet mars, saat ini yang masih menjadi kendala adalah pesawat luar angkasa yang aman untuk membawa manusia terbang ke mars secara aman dan bisa kembali lagi.

Jarak yang sangat jauh antara bumi dan mars membuat perjalanan menjadi sangat berbahaya, berapa jarak bumi ke mars? Menurut para ilmuan rata-rata jarak bumi dan mars adalah 225 juta km dan butuh berbulan-bulan di luar angkasa untuk bisa sampai di planet mars.