Cara Menghubungi Shopee Express
Shopee Express adalah perusahaan ekspedisi yang di naungi oleh shopee untuk mengirim paket dari seller kepada konsumen di seluruh Indonesia. Menggunakan shopee express kadang ada kendala dan butuh bantuan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dialami, untuk mendapatkan bantuan maka perlu menghubungi Customer Service Shopee Express.
Masalah dan kendala sudah menjadi hal yang biasa terjadi di perusahaan ekspedisi, mulai adanya paket yang tidak kunjung sampai ke penerima, paket rusak, bahkan kadang hilang entah kemana saat proses pengiriman. Oleh sebab itu setiap perusahaan ekspedisi menyediakan layanan konsumen untuk menerima saran, pertanyaan dan keluhan dari konsumen sebagai media untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.
Bagaimana Cara Menghubungi Customer Service Shopee Express
Ada beberapa metode yang disediakan oleh Shopee kepada konsumen untuk dapat menghubungi Shopee Express ketika mengalami kendala dalam proses pengiriman paket, seperti melalui live chat 24 jam, email, Call Centre, dan website resmi shopee express.
Menghubungi Shopee Express Melalui Live Chat di Aplikasi Shopee
Sahabat saat ada kendala dalam pengiriman pakat shopee express baik sebagai pembeli atau sebagai penjual bisa menghubungi langsung CS Shopee Express di aplikasi shopee, di halaman Chat dengan shopee dan pilih sebagai pembeli atau penjual, berikut ini caranya :
- Buka aplikasi shopee dan masuk ke halaman Saya
- Sekroll hingga ke halaman paling bawa dan klik Chat Dengan Shopee
- Klik Chat with Live Agent sahabat akan di arahkan untuk chat langsung dengan agen shopee
- Pilihlah Saya Adalah Pembeli/Penjual/ShopeeFood (Pilihlah sesuai dengan kondisi sahabat)
- Muncul halaman Ingin bertanya tentang apa, pilihlah Pengiriman/Shopee Express Instant
- Ikuti semua petunjuk sampai sahabat terhubung dengan team support/agen shopee.
Setelah sahabat terhubung dengan CS atau Agen support Shopee sampaikan perihal kendala yang di alami secara detail dan simpel, siapkan juga nomer resi paket sahabat agar segera di bantu untuk pengecekan paketnya. Setelah masalah sahabat terselesaikan jangan lupa untuk memberikan reting baik ya di aplikasinya.
Menghubungi Team Support Shopee Express Via Email
Hebatnya shopee memberikan banyak sekali pilihan metode cara menghubungi CS shopee express, untuk memudahkan konsumen saat mengalami kendala, salah satunya adalah melalui email support, untuk menggunakan email dalam menghubungi shopee express sahabat perlu menyiapkan data-data penunjang seperti nomor resi, username, nomor telepon, dan email. Untuk menghubungi Shopee Express Via Email ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut :
- Buka Website : https://spx.co.id/
- Klik Hubungi Kami di halaman website tersebut
- Pada kolom pilih Email dan klik Disini
- Akan muncul halaman baru dan isi semua kolom yang ada
- Setelah data di kolom semuanya di isi, klik Kirim
Setelah klik kirim maka data keluhan sahabat akan terkirim kirim ke email support Shopee Express, sahabat tinggal mengecek email secara berkala untuk memantau apakah sudah ada balasan dari shopee express mengenai kendala yang sahabat alami.
Menghubungi Shopee Express Melalui Telepon (Call Centre)
Buat sahabat yang tidak terbiasa mengetik dan tidak mau repot menulis keluhan via email dan live chat, sahabat bisa menghubungi Shopee Express melalui telepon resmi di 08001500702 dan apabila sahabat menggunakan layanan Shopee Express Instant bisa menghubungi nomor : 021-50815911.
Sebelum menelpon siapkan pulsa yang cukup serta beli paket telepon all operator dan nomor resi agar memudahkan dalam menyampaikan kendala yang sahabat alami serta memiliki waktu telepon yang cukup dan tidak terputus.
Cara Cek Resi Shopee Express Hemat, Standar dan Instant di Website Resmi
Shopee Express menyediakan website resmi untuk para pengguna dalam mengecek resi saat ingin tracking paket sudah sampai dimana, serta informasi lain yang berhubungan dengan Shopee Express. Untuk sahabat yang ingin cek resi bisa langsung mengunjungi situs resmi Shopee Express berikut ini : https://spx.co.id/
Adapun cara cek resi shopee Express ikuti langkah-langkah di bawah ini :
- Buka website shopee express : https://spx.co.id/
- Masukkan nomor resi Shopee Express
- Klik Lacak
Setelah klik tombol lacak, maka akan muncul rincian atau detail mengenai paket sahabat, apabila paket sudah sampai maka statusnya akan menjadi Delevered/Terkirim. Lamanya proses pengiriman oleh Shopee Express bisa karena beberapa faktor, salah satunya overload paket di kantor sehingga menunggu antri paket terkirim oleh kurir.
Namun jika paket sudah status terkirim dan barang belum sampai, sebaiknya tunggu 1x 24jam karena bisa jadi kurir dalam perjalanan kerumah sahabat. Apabila sudah lebih dari 24 jam sahabat bisa menanyakan perihal paket sahabat di kantor Shopee Express terdekat. Baca Juga Cara Mengetahui Alamat Kantor Shopee Express Terdekat. Demikian semoga bermanfaat.